Knalpot Racing, Waspadai Resiko Terhadap Penggunaan yang Tidak Tepat

Dalam dunia otomotif, maka tidak akan terlepas dari yang namanya memodifikasi motor yang mana memodifikasi motor ini merupakan suatu hal yang sangatlah biasa di lakukan oleh sebagian orang yang menyukai dunia otomotif yang selalu berkeinginan mengubah tampilan kendaraan bermotornya agar dapat menjadi kendaraan bermotor yang lebih keren dan trendi ketika dikendarai di jalanan. Salah satu yang sering dilakukan oleh para pecinta dunia otomotif yaitu knalpot racing. Knalpot merupakan pilihan utama bagi para pecinta otomotif sebagai salah satu cara untuk menampilkan kendaraannya yang ganas pada saat di jalanan.

Dalam hal penggunaan knalpot yang tidak asli pada kendaraannya ini pun memang banyak disukai oleh para masyarakat khususnya bagi para masyarakat muda yang selalu ingin mengubah tampilan kendaraan bermotornya serta memiliki banyak rasa penasaran, sehingga tidak jarang bila banyaknya kendaraan yang ada di jalanan, tidak jarang kita menjumpai kendaraan yang memiliki knalpot bising. Knalpot yang bising pun tentu juga akan mengganggu bagi para pengendara yang lainnya.

Knalpot racing memang sengaja diciptakan untuk dapat menambah torsi serta hp di ajang balapan motor yang saat ini sudah dapat merambat ke motor yang standar yang biasanya dimilliki untuk hariannya. Selain dari suaranya yang bising, maka knalpot ini pun juga memiliki kekurangan yang sering kali banyak para pengguna jenis knalpot ini untuk kendaraan bermotornya hanya melihat dari keuntungannya saja tanpa melihat sisi negatif yang nantinya akan di alaminya, sehingga sebelum Anda menggunakan knalpot ini maka alangkah baiknya jika Anda Selalu memperhatikan pada keuntungan serta kerugian yang nantinya akan Anda rasakan.

Berikut ini adalah keuntungan yang dapat untuk Anda perhatikan dengan baik, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Jenis knalpot ini sangat tepat digunakan pada saat touring yang mana dengan suara knalpot Anda yang bising pun akan membuat Anda terhindar dari rasa mengantuk.
  2. Dapat meningkatkan pada performa power atau tampilan pada kendaraan motor Anda serta pada akselerasi meskipun memiliki pengaruh yang tidaklah begitu besar.
  3. Memberikan sinyal kepada pengendara lain, karena hanya sekali gleyer maka pengendara lain pun sudah peka.
  4. Anda pun dapat menjual knalpot asli dari kendaraan Anda dan hal ini maka Anda bisa mendapatkan uang.
  5. Dapat menambah rasa percaya diri pada saat berada di jalanan.

Namun di balik dari keuntungan yang ada di atas, maka Anda pun juga harus memperhatikan pada kerugian yang akan Anda rasakan dari penggunaan knalpot bising yang Anda sukai tersebut, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Suara knalpot yang bising akan mengganggu orang-orang yang ada disekitar Anda dan akan menganggu pada pengendara yang lainnya.
  2. Dalam hal penggunaan knalpot bising ini pun juga akan menjadikan bahan bakar menjadi boros.
  3. Akan rawan terhadap tilang.
  4. Mesin motor akan lebih mudah mengalami kerusakan.
  5. Menjadi incaran polisi.

Menyukai dalam dunia otomotif memang tidaklah di larang, karena Anda pun memiliki hak tersendiri dalam hal mengatur kehidupan Anda sendiri, akan tetapi alangkah baiknya jika Anda selalu memperhatikan pada hal-hal yang ada di sekitar Anda, jangan sampai dengan penggunaan knalpot racing yang Anda anggap keren dan kece, maka hal ini justru membuat nama Anda tercemar jelek karena Anda dianggap sebagai orang yang ugal-ugalan, tetaplah ramah terhadap lingkungan.

Leave a Comment